Presentasi Top 46 Inovasi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional
Rabu tanggal 11 November 2020, Pemerintah Kabupaten Malang mengikuti presentasi dalam rangka top 46 inovasi pengaduan pelayanan publik nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Ruang Rapat Anusapati jam 16.00 – selesai. Presentasi dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dengan tim penilai dari Kemenpan RB di Jakarta.
Pjs Bupati Malang Drs. H. Sjaichul Ghulam, MM. bertindak sebagai pemateri yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Inspektur Kabupaten Malang dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang serta dihadiri oleh pimpinan perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten Malang.
Pjs Bupati Malang Drs.H.Sjaichul Ghulam MM menyebutkan bahwa dari inovasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N!), membuktikan bahwa Pemkab Malang sangat terbuka terhadap berbagai kritikan, saran dan pengaduan. Selain keterbukaan pengaduan masyarakat, Pemkab Malang juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses layanan pengaduan pemerintah melalui beberapa cara yaitu aplikasi LAPOR-SP4N!, aplikasi Surat Warga, dan melalui Radio Kanjuruhan FM.